7 Hal Yang Membuat Sulitnya Menjadi Seorang Lionel Messi

Sepakbola di Millenium baru ini banyak dihiasi rentetan pemain muda berbakat dan fantastis. Salah satu dari mutiara tersebut adalah pria kecil jenius dengan kehebatan kakikirinya yang bernama Lionel Messi. Siapa yang tidak kenal dia. Kehebatannya menciptakan gol dan mendribble bola membuat si Messiah kecil menjadi roh permainan timnya, Barcelona. Tetapi menjadi seorang Lionel Messi yang meraih tiga gelar pemain terbaik dunia berturut-turut sepertinya bukan hal yang mudah. Bolalob.com coba mengulas betapa sulitnya menjadi seorang mesin gol mungil dari Rosario ini.

hl-munir_de31a5a

1. Bertubuh Mungil

Menjadi seseorang yang bertinggi tidak lebih dari 170 cm memang membutuhkan kelebihan ekstra untuk bermain di kompetisi Eropa yang dimana pemain sepakbolanya mempunyai postur tubuh yang rata-rata tinggi besar. Namun Messi mampu mengatasinya dengan kecepatan dan dribble bola yang mumpuni sehingga hadangan bek-bek tinggi besar di Eropa mampu dilewatinya.

2. Si Kidal

Johan Cruyff, Diego Maradona, dan Alfredo di Stefano adalah beberapa jenius sepakbola yang mempunyai kaki kiri terkuat. Messi mampu meneruskan kejeniusan pemain berkaki kidal dalam sepakbola. Sepakan keras dengan sedikit ancang-ancang menjadi salah satu bukti kekuatan kaki kiri Lionel Messi. Iker Casillas dan gawangnya seringkali menjadi bulan-bulanan kehebatan kaki kiri Messi.

3. Rentan “Dijahili” Pemain Lawan

Kelincahan Lionel Messi membuat beberapa tim melakukan Marking ekstra dengan menugaskan hingga dua pemain untuk mengawalnya. Seringkali dia menjadi “target sasaran” para pemain klub lawan yang terkadang tidak punya cara lain untuk menghentikannya selain dengan cara yang cukup “kotor” seperti mentackle hingga menariknya. Namun Messi jarang mendapatkan cedera akibat ulah pemain lain yang menjegalnya.

4. Berprestasi di Usia Muda

Banyak pemain sepakbola di dunia yang mempunyai performa yang kurang konsisten di usia muda. Ditambah itu, sikap dan perilaku mereka yang labil juga menjadi penyebab kurang maksimalnya penampilan di lapangan. Namun tidak bagi Lionel Messi, di umur 21 tahun, Messi sudah menerima gelar pemain terbaik dunia tahun 2009 setelah menjadi salah satu aktor penting dibalik kesuksesan Barcelona merebut gelar Liga Champions.

5. Tak Tergoda Pindah Klub

Beberapa pemain muda yang menjadi bintang di timnya pasti akan dilirik oleh tim lain untuk direkrut. Selain gaji yang tinggi dan mencari tantangan baru, kesempatan bermain di level yang lebih tinggi pun menjadi iming-iming para pemain muda untuk berganti kostum. Namun Messi masih tetap setia bersama Barcelona. Messi sudah mendapatkan semuanya di Barcelona. Namun dirinya tak tertarik untuk mencari tantangan baru di klub lain.

6. Bergelimang Harta, Namun Tetap Sederhana

Bergaji 20 juta dollar pertahun dan menjadi atlet dengan bayaran termahal nomor 11 di Dunia. Namun Messi tetaplah Lionel Messi sang bocah kecil dari Rosario. Penampilan Messi yang sederhana dan jauh dari kesan glamor tidak memperlihatkan bahwa dia adalah salah satu pesepakbola terkaya dunia.

7. Lelaki Yang Setia

Berpacaran dengan Antonella Rocuzzo sejak 2008, yang berasal dari kota kelahirannya. Messi tidak pernah terlibat skandal atau affair dengan wanita lain. Saat ini dia bersama Antonella sedang dalam suasana bahagia karena Antonella baru saja melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Thiago. Cek berita selengkapnya tentang berita bola, kunjungi http://www.averyhardwood.com/, portal berita paling lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *